Suzuki Jimny Musuh Bebuyutan Dari Daihatsu Taft
Poros Nasional. Bukan hanya Suzuki Jimny yang
mendapatkan tempat di Indonesia, Daihatsu juga punya mobil offroad 4×4
yakni Taft. Daihatsu Taft adalah kendaraan berpenggerak 4 roda yang
diproduksi oleh Daihatsu pada tahun 1974 sampai 2007. Di beberapa
negara, Taft juga dikenal dengan Wildcat atau Scat atau Daihatsu Rugger.
Diantara varian daihatsu Taff yang paling banyak di cari yakni mobil Daihatsu Taft GT maupun Taft Rocky. Sebagaimana diketahui bahwa Taft merupakan kendaraan yang didesain untuk melaju di medan berat, sehingga Daihatsu Taft ini menggunakan sistem penggerak pada ke empat rodanya, dengan demikian kendaraan SUV ini bisa dibilang anti slip, bahkan medan berlumpur juga sanggup dilewati oleh daihatsu Taft dengan mulus.
Itulah sebabnya Taft Mania sering melakukan touring touring ke tempat tempat yang penuh tantangan. Generasi pertama Taft berkode F10 diluncurkan pada tahun 1974. F10 menggunakan mesin bensin 1.0 L (958 cc) dan transmisi 4 percepatan dengan transfer case 2 mode. Di Indonesia, Taft F10 diperkenalkan pertama kali pada tahun 1976.
Pada tahun 1977, F10 digantikan oleh seri F20 yang menggunakan mesin bensin 12R 1.6 L (1587 cc). Selain itu, Taft berkode F50 dengan mesin diesel DG 2.5 L juga diluncurkan. Pada tahun 1985, Taft F50 digantikan oleh seri F70 dengan mesin diesel berkode DL41 2.8L (2765 cc).
Diantara varian daihatsu Taff yang paling banyak di cari yakni mobil Daihatsu Taft GT maupun Taft Rocky. Sebagaimana diketahui bahwa Taft merupakan kendaraan yang didesain untuk melaju di medan berat, sehingga Daihatsu Taft ini menggunakan sistem penggerak pada ke empat rodanya, dengan demikian kendaraan SUV ini bisa dibilang anti slip, bahkan medan berlumpur juga sanggup dilewati oleh daihatsu Taft dengan mulus.
Itulah sebabnya Taft Mania sering melakukan touring touring ke tempat tempat yang penuh tantangan. Generasi pertama Taft berkode F10 diluncurkan pada tahun 1974. F10 menggunakan mesin bensin 1.0 L (958 cc) dan transmisi 4 percepatan dengan transfer case 2 mode. Di Indonesia, Taft F10 diperkenalkan pertama kali pada tahun 1976.
Pada tahun 1977, F10 digantikan oleh seri F20 yang menggunakan mesin bensin 12R 1.6 L (1587 cc). Selain itu, Taft berkode F50 dengan mesin diesel DG 2.5 L juga diluncurkan. Pada tahun 1985, Taft F50 digantikan oleh seri F70 dengan mesin diesel berkode DL41 2.8L (2765 cc).
Comments
Post a Comment